SHARE

Tips Membeli Mukena Sesuai Bahan dan Kebutuhan

Sebagai seorang wanita muslim, mukena memang menjadi barang yang wajib dimiliki. Mukena termasuk pakaian perempuan yang digunakan untuk sholat. Seiring kemajuan zaman, bukan hanya pakaian saja yang mengalami perkembangan tetapi juga mukena. Dari model awalnya yang hanya kain biasa, kini mukena memiliki banyak sekali model, corak, warna, bahkan kain yang digunakan dalam pembuatannya pun beraneka macam. Beberapa wanita masih belum begitu paham apa perbedaan-perbedaan dari setiap bahan tersebut. Setiap bahan yang dibuat untuk membuat mukena memang memiliki karakteristik serta kekurangan dan kelebihan masing-masing. Anda juga bisa membeli mukena dengan cara menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Berikut ini beberapa tips dalam memilih bahan mukena sesuai kebutuhan yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi bagi Anda yang ingin membeli mukena.

Tips Memilih Bahan Mukena Sesuai Kebutuhan

1. Mukena Berbahan Parasut
Bagi Anda yang sering bepergian dan tidak mau repot membawa berat-berat, mukena berbahan parasut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjawab masalah tersebut. Jenis kain yang ringan dan mudah dilipat hingga menjadi ukuran yang sangat kecil ini memang membuat mukena berbahan parasut sangat efisien tempat jika dibawa ke mana-mana.Tips Membeli Mukena Tempatnya pun kecil dan lebih praktis. Mukena ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan mukena yang terbuat dari bahan lainnya. Keunggulan lain dari mukena ini yaitu sejuk ketika dipakai karena bahannya yang tipis. Sayangnya, mukena parasut kurang baik dalam menyerap air maupun keringat, jadi harus lebih sering dicuci untuk mencegah bau.

2. Mukena Berbahan Sutra
Kain sutra memang terkenal dengan kelembutannya, tak terkecuali setelah dibuat mukena. Tak hanya lembut, mukena yang dibuat dari bahan sutra juga lebih sejuk jika digunakan. Warna-warna yang dihasilkan juga lebih berkilau dan jauh lebih elegan. Tingkat keawetan dari mukena berbahan sutra sendiri tak perlu diragukan lagi. Namun, seperti produk dari sutra lainnya, mukena berbahan sutra juga memiliki harga yang lebih mahal dari mukena berbahan lain. Tapi, bagi Anda yang mementingkan kualitas daripada harga, mukena dari bahan sutra lebih disarankan untuk digunakan. Tips membeli mukena yang satu ini jangan sampai anda lewatkan ya

3. Mukena Berbahan Katun
Selain mukena berbahan parasut, mukena yang dibuat dari katun juga banyak diminati. Selain karena bahannya yang halus, mukena ini juga lebih tebal, kuat, sejuk dan elastis. Keunggulan lain dari mukena katun adalah kualitas yang bagus dan harga jualnya yang tergolong sangat terjangkau. Mukena ini juga banyak diminati karena model dan warnanya yang beragam. Mukena katun juga terkenal dengan keawetannya. Jadi, untuk Anda yang ingin mendapatkan mukena berkualitas dengan harga yang terjangkau, mukena yang terbuat dari bahan katun bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini juga bisa anda aplikasikan dalam membeli gamis syari yang nyaman

Itulah 3 contoh tips membeli mukena sesuai kebutuhan. Masing-masing bahan mukena tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan, jadi Anda bisa membelinya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan sesuai dengan harga yang diinginkan. Untuk model dan warnanya, Anda tak perlu khawatir karena zaman sekarang model mukena sudah bermacam-macam, dari model mukena langsungan sederhana yang hanya terlihat telapak tangan dan wajahnya, hingga mukena potong yang terpisah antara bagian atas dan bawah. Warnanya pun beragam, Anda bisa memilih sesuai dengan warna kesukaan Anda. Tak hanya warna, mukena sekarang juga banyak yang bercorak. Tak penting apa bahan mukenanya, yang terpenting adalah niat dan pelaksanaan Anda dalam beribadah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY