SHARE

Kata-kata mutiara bijak cinta sering diucapkan dalam lakon yang dibuat oleh William Shakespear. Shakespear mungkin menjadi pujangga terbesar dengan karya-karya romatisnya. Drama Romeo and Juliet menjadi satu karya yang menyentuh hati banyak orang diseluruh dunia. Tidak hanya penyair asal Inggris, Jalalluddin Rumi juga menjadi pujangga Islam yang terkenal dengan kata kata bijak tentang cinta sejati. Indonesia pun memiliki pujangga-pujangga besar seperti N.H. Dini dan Khairil Anwar. Mereka menginspirasi dunia dengan kata-kata cinta yang menyentuh hati.

Pujangga Yang Melahirkan Kata Kata Bijaksana Tentang Cinta

Kata kata puitis cinta sangat sulit diucapkan oleh orang-orang yang selalu sibuk dengan kehidupan materi. Para pujangga biasanya adalah mereka yang membatasi diri dari riuhnya kehidupan. Mereka senang merenung dan merasakan kehidupan. Baik itu kehidupan mereka sendiri ataupun orang lain disekitarnya. Pujangga adalah orang-orang yang hatinya lembut, mudah tersentuh, mudah merasa kasihan, dan mudah berempati. Cinta dan kasih sayang memang melimpah ruah di hati para pujangga. Baik itu cinta sejati, cinta bersemi, maupun cinta yang tersakiti.

Sumber Inspirasi Kata Kata Mutiara Bijak Cinta

Hati yang lembut dan mudah tersentuh akan dapat melihat sudut-sudut terdalam dari kehidupan. Tangisan bayi di gelap malam, rintihan kelaparan dari sudut jalanan, tangisan kekasih dalam buku harian, semuanya dapat dirasakan oleh pujangga. Setiap derita cinta yang bahkan tidak terdengar dapat menjadi inspirasi untuk sebuah kata kata mutiara bijak romantis. Semakin sering seorang pujangga tersentuh hatinya, akan semakin banyak inspirasi yang didapatkannya. Nasihat cinta akhirnya mengalir deras dalam kalimat-kalimat indah, puisi, maupun lakon drama.

Pujangga sejati tidak akan membiarkan hasil karyanya menguap tiada arti. Sebuah karya yang indah seharusnya tidak tersimpan di lemari, tetapi dinikmati banyak orang. Kata-kata bijak akan memberikan ketenangan bagi yang memaknainya, keindahan bagi yang merindukannya, keharuan bagi yang melakoninya. Bagikanlah kata-kata mutiara itu dari orang ke orang, dari mulut ke mulut dan dari hati ke hati. Karena pujangga bernafas dari kebahagiaan setiap orang yang membaca hasil karyanya, termasuk kata-kata mutiara bijak tentang kehidupan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY