Doa sesudah sholat dhuha dan keutamaannya. Sholat dhuha merupakan sholat sunnah dengan tujuan untuk meminta rezeki yang berkah dari Allah SWT. Dimana hal tersebut telah didasari oleh hadis yang telah diriwayatkan Thabrani dan Hakim. Pelaksanaan sholat dhuha sendiri yaitu dilakukan setelah matahari terbit sampai menjelang waktu dzuhur. Doa setelah sholat dhuha memiliki arti meminta kepada Allah SWT agar diberikan rezeki yang berkah. Adapun hal tersebut sebenarnya sudah dijelaskan dalam hadis HR. Thabrani dan Hakim.

Hadis tersebut mengungkapkan bahwa jangan pernah sekali-kali malas untuk mengerjakan sebanyak 4 rakaat di waktu dhuha atau permulaan siang sebab pasti akan dicukupkan semua kebutuhan di akhir harinya oleh Allah SWT. Ada banyak keutamaan doa sesudah shalat dhuha. Hal tersebut sama seperti keutamaan sholat dhuha itu sendiri. Berdasarkan hadis HR. Tirmidzi mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda siapa saja yang menjalankan sholat dhuha secara langgeng, maka Allah akan mengampuni dosanya meskipun dosa tersebut sebanyak buih yang ada di lautan.

Baca :   Kata Bijak Kehidupan Manusia Untuk Menjadi Lebih Baik

Kandungan Doa Sesudah Shalat Dhuha

Isi kandungan yang terdapat pada doa sesudah sholat dhuha itu sendiri mengungkapkan tentang permintaan untuk mendapatkan rezeki yang mudah dari segala arah yang Allah ridhoi. Jadi, untuk meminta rezeki yang berkah dan kemudahan untuk mendapatkan rezeki kita harus melaksanakan sholat dhuha. Shalat dhuha biasa disebut juga dengan sholat awwabin. Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan. Dimana keutamaan dari sholat dhuha itu sendiri bisa dijumpai dari berbagai hadist.

Keutamaan Doa Sesudah Sholat Dhuha

Agar kita bisa mendapatkan sholat dhuha, tentunya harus membaca doa setelah melakukan sholat sunnah Dhuha. Keutamaan sholat dhuha itu s

Baca :   Doa Nabi Daud Untuk Melembutkan Hati yang Keras dan Meminta Suara Merdu

Doa sesudah sholat dhuha mengandung permintaan rezeki yang berkah dari Allah SWT. Ada banyak keutamaan sholat dhuha, salah satunya Allah akan mencukupkan kebutuhannya.

endiri diantaranya sholat dhuha merupakan sedekah, sholat dhuha merupakan simpanan untuk cadangan amal, dapat tercukupi keperluan hidupnya, mendapatkan keuntungan yang besar, dan tentunya memperoleh pahala haji juga umrah jika dilakukan dengan rutin. Sholat dhuha sendiri bisa dilakukan sebanyak 2 rakaat, 4 rakaat, hingga 12 rakaat. Adapun banyaknya rakaat sholat dhuha itu sendiri terdapat pada hadis riwayat H.R Thabrani dan Abu Darda.

Dimana siapa saja yang melakukan sholat dhuha sebanyak 2 rakaat, maka ia bukan termasuk golongan orang pelupa. Siapa saja yang menjalankan sholat dhuha sebanyak 6 rakaat maka dicukupi kebutuhannya. Siapa saja yang melaksanakan sholat dhuha sebanyak 8 rakaat maka termasuk golongan orang yang patuh dan siapa saja yang melakukan sholat dhuha sebanyak 12 rakaat. Dengan begitu Allah pun akan membangunkan rumah baginya di syurga. Itulah keutamaan doa sesudah sholat dhuha.

Baca :   Baju Muslim Yang Cocok Dipakai Ke Tempat Kerja

Read Also :

flava

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*