rapflava -Nabi dan Rasul adalah kekasih Allah. Mereka adalah orang-orang suci yang selalu mendekatkan diri dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi larangannya-Nya. Nabi selalu beristighfar sepanjang hari, hingga hati Mereka bersih dari segala noda. Semua yang dilakukan jauh dari nafsu dunia dan senantiasa karena Allah Ta’ala. Demikian halnya dengan doa-doa yang dipanjatkan. Tidak ada satu doa pun yang terucap disebabkan karena keserakahan. Karena itulah, banyak doa para Nabi yang dikabulkan. Doa-doa ini bisa ditiru karena merupakan doa yang mustajab.

Baca :   Kata-Kata Mutiarah yang Romantis Terbaru 2016

Doa Para Nabi Dalam Al-Qur’an

Doa para Nabi bisa kita temukan dalam Al-Qur’an. Terdapat doa Nabi Adam a.s. yang memohonkan ampunan kepada Allah S.W.T. Ada juga Doa Nabi Ayyub a.s yang dipanjatkan ketika beliau sakit parah. Doa para Nabi untuk anaknya juga bisa ditemukan, seperti doa Nabi Ibrahim a.s. Doa memohon rejeki yang dipanjatkan oleh Nabi Isa a.s ditemukan dalam surat Al-Maa’idah. Ada juga doa Nabi Muhammad S.A.W untuk kemuliaan dunia dan akhirat yang bisa ditemukan dalam surat Al-Baqarah.

Baca :   Kumpulan Kata-Kata Mutiara Kehidupan yang Dikutip dari Novel

Waktu-waktu Terbaik Untuk Memanjatkan Doa Para Nabi Yang Mustajab

Doa memang bisa dipanjatkan kapan saja. Tetapi ada waktu-waktu tertentu dimana doa para Nabi akan lebih mustajab atau lebih mudah dikabulkan. Setelah shalat dan mengaji adalah salah satu waktu terbaik untuk berdoa. Selain itu, doa yang diucapkan sebelum seseorang berbuka puasa menjadi doa yang tidak akan ditolak. Doa yang dipanjatkan antara waktu adzan dan iqomah juga sangat mustajab. Adapun hari yang paling baik untuk memanjatkan doa para nabi dalam Al-Qur’an adalah hari Jum’at, terutama disaat hari akan berakhir.

Baca :   Cinta Adalah Kesabaran, Kata Bijak Untuk Kehidupan

Doa yang dipanjatkan kepada Allah S.W.T tidak akan pernah sia-sia. Karena itu ketika berada dalam kesulitan, kita selayaknya memohon jalan keluar hanya kepada Allah dan bukan lainnya. Berdoalah dengan penuh kerendahan diri dan harapan serta keyakinan bahwa doa tersebut akan dikabulkan. Doa para Nabi yang terdapat dalam Al-Qur’an harus benar-benar kita yakini sebagai jalan keluar dari berbagai masalah hidup. Berdoalah dengan cara yang benar di waktu-waktu terbaik, insya Allah doa kita akan terkabul. Aamiin.

flava

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*