SHARE

Doa Nabi Musa terkenal ketika Nabi Musa dihadapkan dengan Fir’aun. Nabi Musa As memanjatkan doa agar dilancarkan semua ucapan dan urusannya saat menghadapi Fir’aun. Beliau juga merupakan salah satu Nabi dengan perjalanan sejarah yang paling sering diceritakan dalam ayat suci Al Quran sesudah Nabi Muhammad SAW. Nabi Musa dihadapkan dengan raja Fir’aun yang telah mengaku Tuhan. Kisah Nabi Musa AS sendiri diceritakan dalam Al Quran tepatnya pada Surat Taha untuk ayat 9-98.

Doa Nabi Musa Untuk Segala Urusan

Doa mustajab Nabi Musa saat di kejar oleh Fir’aun merupakan salah satu doa Nabi Musa yang mustajab dan diijabah oleh Allah SWT. Seperti kita ketahui menurut sejarah dari para Nabi bahwa terdapat sebuah peristiwa yang sukar diterima oleh akal, tetapi untuk seorang muslim yang sejati tentunya akan mudah untuk menerimanya. Sebab segala sesuatu yang tak masuk akal, bila dikembalikan pada Allah SWT beserta kehendak-Nya, tentu akan menjadi lebih masuk akal sebab Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Kuasa terhadap segala sesuatu.

Doa Mujarab Nabi Musa AS Ketika Menghadapi Fir’aun

Maka dari itu, meskipun dalam kondisi yang sulit kita harus meminta bantuan kepada Allah SWT. Dimana bila Allah sudah berkehendak, dengan begitu semua pun pasti terjadi. Hal tersebut itulah yang terjadi pada doa Nabi Musa saat dikejar oleh tentara Fir’aun hingga ke lautan. Inti doa yang dipanjatkan Nabi Musa sendiri adalah meminta pertolongan Allah SWT untuk menghadapi raja Fir’aun yang sombong. Melalui doa tersebut Allah pun berkenan untuk membelah lautan dengan tujuan sebagai jalan kepada Nabi Musa agar bisa berlari.

Allah pun berfirman kepada Nabi Musa AS agar memukulkan tongkatnya pada air laut. Akan tetapi sesudah 3 kali beliau memukulkan tongkatnya hingga ke laut masih belum ada reaksi apapun. Kemudian Nabi Musa akhirnya berseru kepada Allah SWT bahwa Fir’aun sudah mendekatinya dan hendak membunuhnya. Lalu datanglah malaikat Jibril untuk meminta Nabi Musa AS agar memanjatkan doa mujarab Nabi Musa. Setelah itu doa Nabi Musa pun dikabulkan dengan kekuasaan Allah lautan merah pun akhirnya terbelah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY