Doa Nabi Ibrahim termasuk salah satu doa mustajab yang dikabulkan oleh Allah SWT. Adapun bukti terkabulnya doa mustajab Nabi Ibrahim bisa dilihat hingga kini ketika kita tengah berkunjung ke Mekkah. Dimana kota tersebut merupakan kota yang sudah tercatat sepanjang sejarah sekaligus sebagai awal dari peradaban manusia. Dari kota inilah Nabi Adam bersama Siti Hawa telah membangun sebuah keluarga yang sakinah, serta membangun sebuah peradaban. Adapun terkabulnya doa dari Nabi Ibrahim itu sendiri kini menjadikan Mekkah sebagai kota yang damai dan aman.

Baca :   Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Terbaru Paling Inspiratif dan Populer

Nabi Ibrahim AS sendiri dilahirkan dari sebuah keluarga yang mempunyai keahlian dalam memahat patung yang biasa disebut sebagai berhala. Dimana kepala keluarga Nabi Ibrahim adalah salah satu seniman yang sudah terbiasa memahat patung-patung. Karena itulah, ayahnya telah memperoleh kedudukan yang istimewa. Tak heran pula jika keluarga dari Nabi Ibrahim begitu dihormati saat itu. Adapun awalnya doa Nabi Ibrahim dipanjatkan ketika ia menentang pendapat ayahnya mengenai patung berhala.

Kumpulan Doa Nabi Ibrahim Mustajab

Doa Nabi Ibrahim paling mustajab saat Nabi Ibrahim menentang untuk tidak mau menyembah berhala. Justru sebaliknya, Nabi Ibrahim memerintahkan umatnya pada waktu itu untuk menyembah Allah SWT sebagai Maha Pencipta yang hakiki. Hingga akhirnya Nabi Ibrahim pun akhirnya ditangkap terlebih dulu sebelum dibakar. Menurut Al Quran dijelaskan, bahwa sebelum Raja Namrud membakar beliau, raja memerintahkan untuk mendirikan bangunan tinggi kepada kaumnya, supaya semua orang pun bisa melihat pembakaran yang dilakukan kepada Nabi Ibrahim.

Baca :   Berjuta Kebaikan Dalam Doa Sesudah Sholat Wajib

Inti Doa Nabi Ibrahim Saat Dibakar Oleh Raja Namrud

Ketika semua persiapan telah dilakukan. Kemudian Nabi Ibrahim pun akan dimasukkan pada api besar. Dimana pada saat tersebut malaikat Jibril pun datang dan berkata kepada Ibrahim. Nabi Ibrahim hanya bisa berkata bahwa dirinya hanya membutuhkan pertolongan dari Allah SWT, hingga akhirnya dipanjatkanlah doa Nabi Ibrahim untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT. Doa tersebut sudah dijelaskan menurut surat Al-Anbiyaa ayat 69.

Baca :   Cara Menggemukan Badan dengan Produk Terkenal di Indonesia

Allah pun mengabulkan doa Nabi Ibrahim, dimana api tunduk terhadap perintah Allah SWT dan api berubah menjadi dingin dan membawa keselamatan kepada Nabi Ibrahim AS.

flava

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*