SHARE

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Awas! Anak yang menyukai satu jenis makanan saja bisa mengalami malnutrisi atau kurang gizi! Segera cari cara mengatasi anak susah makan sebelum terlambat!

Nah, Mari Kita Tanya Apakah Cara mengatasi Anak Susah Makan Yang Kita Terapkan Sudah benar?

Anak susah makan dan suka pilih-pilih makanan alias picky? Ingat! Sebaiknya jangan dibiasakan menuruti keinginannya dengan mengkonsumsi satu jenis makanan saja. Mengapa? Hal ini akan berakibat pada ketidakesimbangan pemenuhan kebutuhan gizi di dalam tubuh. Dalam situs Alodokter, seseorang bisa mengalami kasus ini meskipun banyak makan. Hal ini terjadi karena makanan yang dikonsumsi tidak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda sudah bisa membayangkan efeknya bila hal ini terjadi pada anak-anak. Cara mengatasi anak susah makan dengan menuruti makanan yang ia suka justru tidak akan memberikan efek positif. Nyatanya, mereka akan lebih mudah marah saat makanan yang diinginkan tidak dipenuhi.

Apa Saja Efek Buruk Anak Susah Makan?

Selain malnutrisi, anak susah makan bisa mengalami beberapa penyakit kronis yang mengancam kesehatan seperti terganggunya perkembangan otak dan proses tumbuh kembangnya. Berikut adalah beberapa penyakit kronis yang bisa terjadi:

Dalam situs kesehatan resmi Orphan Nutrition, para ahli nutrisi membagi implikasi malnutrsi dalam jangka pendek serta jangka panjang pada anak-anak.

Efek Jangka Pendek

Ketidakseimbangan Sistem Kekebalan Tubuh (Mudah Infeksi dan Sakit)

Seperti yang kita tahu, sistem kekebalan tubuh berperan penting memerangi sel jahat baik yang dari datang luar tubuh (virus, parasit, bakteri, jamur dsb), dan di dalam tubuh misalnya sel kanker. Ketidakseimbangan ini bukan hanya persoalan infeksi saja, namun juga kecerdasan sistem pertahanan tubuh dalam membedakan sel baik dan sel jahat. Tidak jarang, seseorang yang tidak mendapatkan kebutuhan nutrisi yang pas juga mengalami penyakit autoimun seperti alergi, lupus, asma dan lain sebagainya. Dalam situs Orphan Nutrition sendiri, anak-anak justru yang paling rentan terkena infeksi. Hal ini dikaitkan dengan kurangnya vitamin A dan zat besi.

Jangka Panjang

Gangguan Koognitif

Kurangnya asupan gizi juga akan mengganggu perkembangan otak. Dalam situs Oprhan NUtrition, gangguan perkembangan koognitif dan motorik bisa terjadi karena tubuh tidak bisa melakukan regenerasi sel secara sempurna. Gangguan tersebut antara lain gangguan konsentrasi, performa di sekolah yang turun, penurunan IQ, gangguan mengingat, sulit belajar, kesulitan bersosialiasi, menurunnya kemampuan berbahasa serta penurunan kekampuan menyelesaikan masalah.

Penyakit Kwashiorkor.

Malnutrisi yang menimpa padak anak-anak juga akan mengakibatkan penyakit Kwashiorkor. Penyakit ini diakibatkan oleh berkurangnya pasokan protein di dalam tubuh, sehingga berakibat pada terganggunya proses regenerasi sel. Gejala penyakit ini berupa warna kulit dan rambut yang berubah orange dan kelelahan yang hebat. Dalam situs Alodokter, penyakit ini juga ditandai dengan rusaknya sistem kekebalan tubuh dan hilangnya massa otot. Tidak hanya itu, si kecil yang mengalami penyakit ini akan mudah marah dan emosinya tidak stabil.

Masih banyak sekali penyakit yang diakibatkan oleh kekurangan asupan gizi. Beberapa penyakit kronis lainnya yang mungkin bisa muncul adalah Beri-beri, gangguan makan, pellagra, spina bifida dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Mengapa Anak Susah Makan?

Kebanyakan orangtua sering dibuat pusing dan tidak sabar meskipun berbagai cara mengatasi anak susah makan dilakukan. Jalan keluar yang sering dipakai yakni menuruti keinginan si kecil. Tidak sedikit bila seorang anak menyukai makanan cepat saji atau jenis makanan tertentu misalnya mie instan, snack atau justru nasi yang di beri krupuk dan kecap saja.

Ada beberapa alasan mengapa anak susah makan dan menjadi lebih pemarah ketika Anda menawarkan berbagai macam sajian makanan. Cara mengatasi anak susah makan tidak bisa dipaksa apa lagi menggunakan beberapa ancaman. Ini bisa berbahaya pada kondisi psikologi si kecil. Justru hal ini akan berakibat pada trauma yuang berat. Sebaiknya, kenali dulu penyebab anak susah makan.

Menurut Dr. Yosephine UL Simanulangkit yang menangani konsultasi online di Alodokter menjelaskan ada banyak sebab mengapa anak tidak mau makan. Beberapa sebab tersebut antara lain disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

  • Anak mengalami infeksi usus. Biasanya ini disebabkan oleh bakteri dan jamur.
  • Anak bosan dengan menu yang Anda sediakan.
  • Anak Anda ingin jajan
  • Anak sedang sakit atau karena sebab lain misalnya sedang radang tenggorokan, sariawan atau lainnya.

Dalam hal ini, cara mengatasi anak susah makan harus langsung pada inti masalah. Seringkali, dalam kasus malnutrisi, anak cenderung tidak pernah merasakan lapar. Beberapa Anak mungkin tidak mengalami penurunan berat badan. hal ini disebabkan si anak kekurangan asupan nutrisi tertentu. Beberapa gejala yang paling terlihat adalah:

  • Mudah lelah
  • Sulit berkonsentrasi dan mudah mengalami depresi
  • sulit berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan
  • Penyembuhan luka yang lama disertai mudah infeksi karena sistem kekebalan tubuh menurun
  • Hilang selera makan
  • Mudah kedinginan dan sering terjatuh karena otot lemah

Untuk Menghindari Malnutrisi, Bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Tips Dan Cara Mengatasi Anak Susah makan dengan laperma platinum Paling Jitu Dan Sering Diterapkan Oleh Para Ibu!

Cobalah Untuk Menjadi Contoh

Cara mengatasi anak susah makan dengan cara menjadi contoh bisa dibilang banyak yang berhasil. Alih-alih menyuruh anak segera menghabiskan makanannya, ada kalanya Anda menjadi contoh dan ikut makan bersama. Secara psikologis, ini akan memotivasi si kecil untuk ikut makan. Ingat, anak mudah sekali menirukan apa yang dilakukan orangtua. Mulai sekarang, makanlah makanan sehat dan banyak variasi di depan mereka.

Ajak Mereka Memilih Menu Makanan Yang Sehat

Mengajak anak untuk terlibat dalam menentukan makanan sangatlah perlu. Dengan begini mereka juga diajarkan untuk menerima konsekuensi apa yang mereka minta. Ingat, berilah pilihan menu yang sehat saja. Jika si kecil dianggab mampu untuk membantu Anda melakukan pekerjaan pekerjaan kecil di dapur, jangan ragu!

Variasikan Menu

Agak sulit untuk membiasakan si kecil makan makanan yang sehat. Tapi Anda bisa melakukan trik dengan variasi menu. Misalnya si kecil tidak menyukai sayur, cobalah mencari resep kreasi yang membuat mereka tertarik untuk memakannya. Bisa juga dengan mmeberikan dekorasi menarik seperti memberikan hiasan kartun favorit mereka.

Konsultasikan Dengan Dokter

Anak susah makan juga bisa dikarenakan kondisi penyakit yang diderita. Konsumsi obat-obatan tertentu bisa menekan nafsu makan si kecil. Konsultasikan dengan dokter langkah apa yang diperlukan untuk mengatasi hal ini.

Konsumsi Bahan Penambah Nafsu Makan

Mengonsumsi penambah nafsu makan bisa membantu si kecil menaikkan nafsu makannya. Terlebih lagi bila si kecil adalah tipikal tukang pilih-pilih makanan. Tentunya ini akan menambahkan selera makan mereka. Anda bisa menambahkan penambah nafsu makan seperti madu, ikan salmon, lempuyang temulawak dan temuireng.

Laperma Platinum: Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Perlu Anda ketahui, memilih suplemen penambah nafsu makan bukanlah hal yang mudah. Ada banyak produk di pasaran yang memberikan label dari bahan alami dan kualitasnya terpercaya. Nyatanya, sang ibu ketakutan dengan berbagai macam laporan berita yang mengatakan banyak anak-anak mengalami keracunan karena salah mengkonsumsi suplemen. Tentunya ada beberapa kandungan penting yang harus orangtua ketahui, apa saja yang aman untuk menambah nafsu makan anak.

Ikan Salmon
Mengupas penelitian yang memanfaatkan khasiat ikan salmon di tabloid Nova, ikan ini terbukti mampu meningkatkan nafsu makan seacara alami. Tidak hanya itu, kandungan vitamin dan Omega-3-nya sangat berkhasiat untuk meningkatkan kecerdasan otak. Menurut Nurfri Afriansyah, seorang peneliti di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi, IPB Bogor menjelaskan ada banyak sekali manfaat ikan salmon. Kandungan DHA di dalamnya mampu mempertajam mata dan meningkatkan kecerdasan otak. Ia membenarkan kalau penggunakan minyak ikan untuk menambah nafsu makan sangat baik karena mengandung vitamin B kompleks, vitamin A dan banyak mineral lainnya yang bermanfaat.

Madu
Untuk bahan yang satu ini sudah bukan hal yang asing lagi. Karena, madu memiliki fungsi yang kompleks mulai dari membantu menutrisi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi. Dikutip dari Medical Daily, madu bisa menstabilkan alergi dan menurunkan gejalanya. Itu artinya, madu sangat baik untuk menstabilkan sistem imun anak yang cenderung rentan terhadap berbagai macam gangguan, sehingga bisa membedakan sel baik dan sel buruk.

Lempuyang dan Temulawak

Dua jenis bahan ramuan tradisonal ini sudah sering dipakai dalam ilmu pengobatan kuno. Bahkan, sekrang pun masih digunakan dan dikemas secara modern karena khasiatnya sudah terbukti mampu mengatasi anak susah makan serta menaikkan kekebalan tubuhnya sehingga tidak mudah sakit.

Apa Yang Membedakan Laperma Platinum Dengan Suplemen Penambah Nafsu Makan Lainnya?

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Laperma Platinum merangkum semua manfaat hebat herbal diatas dalam satu produk, sehingga si kecil tidak lagi pilih-pilih soal makanan. Laperma Platinum tidak hanya digunakan sebagai cara mengatasi anak susah makan saja, tapi juga mampu mengatasi berbagai macam persoalan kesehatan anak-anak.

Empat Kelebihan Laperma Platinum

Cara mengatasi anak susah makan menggunakan Laperma memiliki kelebihan hebat seperti berikut:

  • Laperma platinum menambah nafsu makan secara alami serta mampu menaikkan berat badan si kecil.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mampu membantu tubuh melawan serangan penyakit berbahaya misalnya batuk, demam, malaria, disentri dan lain sebagainya. Berikan Laperma Platinum saat ia sedang sakit agar kondisi tubuhnya semakin kuat.
  • Berfungsi sebagai antibiotik dan antioksidan alami yang menangkal radikal bebas dan berbagai serangan virus, bakteri, jamur dan benda jahat lainnya masuk ke dalam tubuh.
  • Baik untuk perkembangan tubuh anak. Cara mengatasi nafsu makan anak tidak cukup hanya dengan menambah nafsu makan saja. Tapi juga dengan mencukupi kebutuhan nutrisi seperti Omega-3 dan asam amino yang mampu membantu menyehatkan mata dan mengoptimalkan pertumbuhan anak lebih optimal.

Aturan Pakai Laperma Platinum

Umur 1-3 tahun
1/4 sendok obat
Minum 2 kali sehari, 1 jam sebelum sarapan dan sebelum tidur.
Atau bisa dicampur susu atau dijaidkan selai roti.

Umur 4-10 tahun
1/2 sendok obat
Minum 1 jam sebelum sarapan dan malam sebelum tidur

Umur 11-15 tahun
1 sendok obat (5 ml)
Minum dua kali sehari, 1 jam sebelum sarapan dan malam menjelang tidur.

Note: kocok terlebih dahulu dan bila terjadi reaksi alergi, langsung hentikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY