SHARE

Wanita muslimah diwajibkan menutup auratnya. Perintah ini diwajibkan bagi wanita yang sudah baligh. Di semua tempat, seperti di lingkungan kantor, wanita juga harus tetap berpenampilan seperti muslimah sejati. Zaman dahulu, baju muslim sering dinilai kuno dan hanya cocok dikenakan saat pengajian. Padahal pergi ke kantor pun bisa terlihat cantik dengan busana muslimah. Banyak wanita yang bingung ketika memilih baju untuk bekerja. Berikut ini adalah beberapa jenis busana yang bisa Anda pakai saat bekerja. Beberapa Jenis Baju Muslim Yang Cocok Dipakai Ke Tempat Kerja

1. Tunik
Salah satu model busana muslim yang sedang hits yaitu tunik. Tunik adalah atasan wanita berlengan panjang yang memiliki ukuran panjang berbeda-beda. Ada yang panjangnya selutut, ada pula yang betis. Busana ini sering dipadukan dengan celana. Jika Anda bekerja di tempat yang menuntut pakaian formal, gunakanlah celana bahan. Namun, jika diperbolehkan mengenakan busana casual, maka bisa mengenakan celana chino atau lainnya. Tunik sangat nyaman digunakan apalagi yang dibuat dari bahan katun. Bahan katun bisa menyerap keringat sehingga tak kaget jika tunik bahan katun halus sering diburu para wanita muslimah.

Baca :   Cara Menggemukan Badan dengan Kandungan Nutrisi

Ada berbagai desain tunik. Ada yang polos ada pula yang dikombinasikan dengan motif-motif modern seperti floral, stripe atau polkadot. Apabila Anda berniat memakai tunik bermotif kotak-kotak, maka bawahan yang cocok adalah yang warnanya serasi dengan tunik Anda. Sebagai contoh jika tuniknya berwarna coklat tua, maka celananya bisa berwarna hitam, putih, atau coklat muda. Tunik ini sangat bagus digunakan para wanita yang memiliki mobilitas tinggi di tempat kerja.

2. Gamis Trendy
Gamis tak hanya cocok dipakai saat menghadiri acara-acara spesial. Busana anggun ini juga bisa dikenakan di tempat kerja. Bentuknya seperti tunik, namun panjangnya hingga ke mata kaki. Baju Muslim Yang Cocok Dipakai Ke Tempat KerjaGamis ini akan membuat si pemakai menjadi lebih cantik dan feminim. Sebab modelnya seperti dres versi syari.

Baca :   Memilih Busana Muslim yang Tepat di Toko Baju Muslim Syari

Ada banyak sekali bahan kain yang sering dibuat untuk gamis. Ketika memutuskan membeli gamis untuk pergi kerja, pilihlah bahan yang enak diantaranya katun ima dan toboyo. Dua bahan ini akan membuat pemakainya lebih nyaman sehingga Anda tetap nyaman dan terlihat trendi. Untuk pergi ke kantor, sebaiknya pilih desai dan motif yang kalem dan tak terlalu meriah. Jangan mengenakan gamis terlalu ramai atau mengandung banyak aksen hiasan karena Anda akan dikira seperti akan pergi ke pesta. Sebagai contoh, Anda boleh memilih tunik sederhana dengan kombinasi motif sedikit bagian busana tersebut. Poin no 2 ini bisa menjadi pilihan penting untuk anda dalam  memilih baju muslim yang cocok dipakai ke tempat kerja

3. Rok Panjang
Ini adalah busana yang bisa dipadukan dengan apa saja. Rok bisa di mix and match dengan kemeja formal, atasan batwing, atasan model cape dan blazer. Rok panjang berwarna netral seperti hitam dan coklat adalah outfit yag wajib di miliki. Warna-warna netral mudah dipadukan dengan warna lainnya. Sehingga takkan sulit mencari atasan yang pas untuk rok panjang Anda. Pemilihan desai atau motif disesuaikan dengan lingkungan tempat kerja Anda. Jika pekerjaan Anda membolehkan mengenakan pakaian bebas, maka pilihlah rok polos panjang denga warna favorit Anda seeprti biru dongker, coklat, atau abu-abu. Jika rok panjang yang dikenakan polos, atasannya bisa mengenakan yang bermotif atau polos dengan warna yang selaras.

Baca :   Inilah Jenis-jenis Baju Muslim Bahan Katun yang Banyak Dicari

Memilih baju muslimah tak terasa sulit jika Anda telah bisa memadukan pakaian muslim dan menyesuaikannya dengan tempat kerja. Jangan ragu tampil stylish saat bekerja, ladies! Dan Yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu mengikuti kaidah syari dalam memilih Baju Muslim Yang Cocok Dipakai Ke Tempat Kerja.

Baca juga artikel menarik disini : http://rapflava.com/tips-memilih-gamis-syari-yang-terbaik

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY