Nabi Sulaiman merupakan Raja yang paling berkuasa sepanjang sejarah umat manusia. Kekuasaannya sangat besar, meliputi manusia, jin bahkan binatang. Kekayaannya pun luar biasa, melebihi kekayaan siapapun juga. Dalam Al-Qur’an surah An-Naml dikisahkan bagaimana Nabi Sulaiman dapat mengerti bahasa semut dan burung Hud-hud. Burung tersebut bahkan dapat bercengkrama dengan beliau. Doa Nabi Sulaiman menundukan binatang dipercaya membuat beliau mampu menguasai binatang hingga dapat membangun tentara yang terdiri dari jin, manusia dan binatang.

Doa Nabi Sulaiman Menundukan Binatang, Jin dan Angin

Dalam Qur’an surat Shaad ayat 35 diwahyukan bahwa Nabi Sulaiman membaca sebuah doa yang dipercaya sebagai doa Nabi Sulaiman menundukan binatang serta doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan. Keyakinan itu didapat karena setelah membaca doa tersebut, Allah S.W.T menundukkan angin dan syaitan ahli bangunan serta penyelam untuk beliau. Nabi Sulaiman pun membaca doa yang terdapat dalam Al-Qur’an Surat An-Naml ayat 19 setelah mendengarkan percakapan semut di lembah Asgalan. Doa tersebut menunjukkan rasa syukur beliau yang luar biasa atas anugrah yang dilimpahkan Allah.

Baca :   Kandungan dan Keutamaan Doa Sesudah Sholat Dhuha

Ilmu Nabi Sulaiman Yang Patut Diteladani

Doa Nabi Sulaiman menundukan binatang adalah doa orang-orang yang dekat disisi Allah S.W.T. Doa Nabi Sulaiman, seperti halnya doa Nabi Yusuf dikabulkan Allah karena akhlak mulia yang dimiliki. Allah telah melebihkan Nabi Sulaiman dengan ilmu dan karunia lainnya. Beliau selalu taat kepada Allah, bersyukur, dan beramal shaleh. Kebijaksanaan Nabi Sulaiman juga sangat terkenal dan patut diteladani. Semua akhlak mulia tersebut telah membuat Allah sangat mencintai beliau. Kecintaan itulah yang membuat-Nya memberikan berbagai kemampuan yang tidak pernah dimiliki manusia lain.

Baca :   Kesehatan Anak Usia Dini & Anak Sekolah: Langkah Mengajak Anak Cuci Tangan

Doa Nabi Sulaiman menundukan binatang mungkin dapat diamalkan siapa saja. Tetapi agar sebuah doa dapat diterima, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Cara berdoa yang baik dan benar akan membuat doa lebih mudah diterima. Kedekatan seseorang dengan Sang Pencipta menjadi jaminan doanya lebih mustajab. Bukankah orang yang disayangi akan lebih mudah dituruti keinginannya? Karena itu berusahalah selalu mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhi larangannya.

Baca :   Kata-Kata Mutiarah yang Romantis Terbaru 2016

flava

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*