Infeksi Saluran Kencing
Infeksi Saluran Kencing atau umumnya dinamakan anyang-anyangan menyerang sebagian besar wanita.

Sering membilas organ intim dari belakang ke depan? Hati-hati Anda bisa terjangkit Infeksi Saluran Kencing!

Tahukah Anda? 50% wanita Memiliki resiko infeksi saluran kencing akibat kesalahan teknik membilas alat kelamin. Sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa membasuh alat kelamin dari belakang ke arah depan justru meningkatkan resiko anyang-anyangan atau ISK. Infeksi ini bila dibiarkan begitu saja akan mengarah pada penyakit yang lebih serius seperti kerusakan ginjal atau bahkan kelahiran bayi prematur. Mengapa bisa begitu?
Dikutip dari situs kesehatan Mayo Clinic, anyang-anyangan diakibatkan oleh infeksi pada saluran kencing, ginjal, ureter dan uretra. Infeksi ini akan semakin menyakitkan apa bila sudah menjalar ke ginjal.

Saluran uretra yang lebih pendek pada wanita menjadikan mereka lebih rentan terkena penyakit ini akibat infeksi bakteri E. coli. Proses pengeluaran urine dimulai dari ginjal yang menyaring darah dan mengeluarkannya dalam bentuk urine. Urine inilah yang kemudian disalurkan ke tempat penampungan atau kandung kemih dan dilepaskan melalui Uretra. Sementara ISK sendiri dibagi menjadi dua bagian yakni ISK atas dan ISK bawah. Untuk ISK bawah, umumnya penderita akan mengalami nyeri hebat atau sakit buang air kecil disertai warna keruh dan bau tidak sedap. Sementara untuk ISK atas terjadi pada ginjal dan ureternya. Penderita akan mengalami mual, demam dan nyeri di selangkangan.

Gejala dan Tanda-Tanda Infeksi Saluran Kemih

Gejala dan tanda-tanda Infeksi Saluran Kemih ini sering tidak terlihat, namun apa bila sudah terinfeksi penyakit ini, umumnya mereka akan mengalami hal berikut:

  • Dorongan ingin buang air kecil terus-menerus, namun air seni yang dikeluarkan sedikit
  • Sensasi terbakar dan nyeri ketika buang air kecil
    Seringkali urin yang dikeluarkan berwarna keruh seperti cola, pink atau bahkan kemerahan (tanda urine mengandung darah)
    Urine akibat anyang-anyangan mengeluarkan bau tidak sedap
  • Rasa nyeri pada tulang panggul, terutama area sekitar tulang kemaluan

Apa Sajakah Penyebab Anyang-anyangan?

Infeksi bakteri E. Coli sering menjadi penyebab utama penyakit anyang-anyangan. Kesalahan teknik saat membilas alat kemaluan sering disepelekan. Padahal justru ini yang mengakibatkan bakteri E. Coli masuk ke vagina dan menjalar ke kantung kemih. Tentu saja hal ini menjadi mungkin karena urethra yang menyalurkan air seni dari kandung kemih sangat dekat dengan anus, menurut situs kesehatan Webmd. Apa bila hal ini dibiarkan saja, infeksi bakteri E. Coli akan membahayakan ginjal. Berikut adalah penyebab anyang-anyangan dikutip dari situs Mayo Clinic:

Baca :   Kata-kata Mutiara dan Bijak Dari Tokoh-tokoh Populer

Infeksi Saluran Kemih (Cystitis)

Tipe penyakit anyang-anyangan yang satu ini disebabkan oleh E. coli yang umumnya ditemukan di jalur gastrointestinal. Namun demikian, memungkinkan juga bila bakteri lainnya juga ikut berpengaruh. Beberapa penyebab lain yang memungkinkan bakteri E. Coli merambat ke alat kelamin yaitu melakukan sexual intercourse. Akan tetapi infeksi saluran kemh yang terjadi pada wanita sebenarnya lebih cenderung ke bentuk anatomy yang memungkinkan bakteri ini cepat naik ke kandung kemih.

Infeksi Saluran Kemih (Urethritis)

Selain infeksi bakteri, beberapa penyakit seksual menular seperti gonorrhea, herpes, chlamydia dan mycoplasma juga berpeluang besar.

Apakah Mengikat Jempol Kaki Dengan Karet Sudah Cukup Untuk Mengatasi Anyang-anyangan?

Saat kecil tentu saja kita sering disarankan untuk mengikat jempol kaki dengan karet agar anyang-anyangan bisa menghilang. Sayangnya kebiasaan ini hanya mitos belaka. Infeksi Saluran Kencing tidak semudah itu disembuhkan. Cara mengatasi anyang-anyangan harus dilakukan dari akar masalah. Bagaimana caranya?

Cara mengatasi anyang-anyangan:

Seperti yang dijelaskan diatas, memperkecil peluang infeksi bakteri E. Coli sangat penting. Membasuh kelamin dari depan ke belakang nyatanya tidak cukup. Dikutip dari situs Alodokter, ada hal lain yang perlu di perhatikan, seperti:

Hentikan kebiasaan menahan kencing

Hal ini sering dilakukan sebagian orang. Sakit buang air kecil juga disebabkan karena sering menahan buang air kecil. Dengan semakin banyak Anda membiasakan diri untuk buang air kecil ketika sedang ingin, Anda sudah melakukan satu tingkat lebih maju dalam menghilangkan bakteri di dalam tubuh.

Meminum banyak air

Air sangat bermanfaat mengatasi susah buang air kecil. Tidak hanya itu, proses metabolisme tubuh menjadi lebih lancar dan membantu tubuh menggelontorkan zat-zat berbahaya melalui air seni. Kerja ginjal juga lebih optimal karena air mempermudah proses penyaringan.

Baca :   Cara Mudah Berbelanja Online Busana Muslim

Meredakan Nyeri Sesegarakan Mungkin

Untuk meredakan nyeri bisa menuangkan air hangat ke dalam botol lalu kompreskan di perut bagian bawah. Hal ini umumnya bisa meredakan nyeri untuk sementara waktu.

Jaga kebersihan alat kelamin

Mengingat alat kelamin perempuan rentan terhadap serangan bakteri, menjaga kebersihan sangatlah penting. Selain teknik mencuci kemaluan, segeralah buang air kecil dan membasuh kelamin selesai berhubungan intim. Dan seringlah ganti celana dalam dan menjaga kebersihan badan.

Apakah Meminum Suplemen Uri-Cran Bisa Menghentikan Infeksi Saluran Kemih?

Cara mengatasi Infeksi Saluran Kencing
Cara alami mengatasi Infeksi Saluran Kencing dengan Uri-Cran efektif menghilangkan bakteri jahat E. Coli keluar melalui urine.

Mengatasi susah buang air kecil secara tuntas saat terkena anyang-anyagan memang bukan perkara mudah. Selain nyeri, ada perasaan tidak nyaman dan ini sangat mengganggu rutinitas. Ada banyak sekali alternatif, misalnya Uri-Cran. Suplemen ini berguna sebagai penunjang utama yang membantu mempercepat proses penyembuhan Infeksi Saluran Kencing. Diramu dari bahan alami, Uri-Cran ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil sekali pun yang notabene yang paling banyak mengalami rasa sakit buang air kecil. Mengatasi susah buang air kecil secara tuntas saat mengalami anyang-anyang memang tidak mudah. Uri-Cran membantu Anda membasmi inti permasalahan penyebab anyang-anyangan.

Jus Cranberry VS Kapsul Cranberry (Uri-Cran), Mana Yang Lebih Efektif?

Buah Cranberry dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah ini sangat ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga badan terhindar dari serangan virus, bakteri, parasit dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, buah Cranberry mengandung serat yang baik untuk kebutuhan regenerasi tubuh dan kaya akan mineral seperti flavonoid antisianidin, peonidin, sianidin, quercetin serta senyawa fitokimia. Sumber-sumber antioksidan ini sangat baik untuk merawat kesehatan jantung dan membantu tubuh mengatasi sel kanker.

Dikutip dari situs resmi Medical News Today, Cranberry sangat ampuh menangangi masalah Infeksi Saluran Kencing dan membantu membasmi penyebab anyang-anyangan secara tuntas. Kandungan proanthocyanidins (PACs) di dalam cranberriy membantu menurunkan kuantitas bakteri jahat penyebab sakit buang air kecil yang menyebabkan penyakit anyang-anyangan, sehingga menghindarkan Anda dari infeksi.

Baca :   Tips Membeli Mukena Sesuai Bahan dan Kebutuhan

Situs Medical News Today ini juga mengungkapkan bahwa kapsul buah cranberry sangat efektif membantu mengatasi Infeksi Saluran Kencing, sementara jus cranberry ternyata kurang efektif. Alasannya adalah konsentrasi yang ada didalam kapsul jauh lebih banyak dari pada jus, (American Journal of Obstetrics and Gynecology, February 2016). Bahkan melalui situs ini, Dr. Timothy Boone, PHD, wakil dekan Texas A&M health Science Center College of Medicine di Houston berpendapat,

“Jus Cranberry, khususnya jus yang Anda temukan di toko-toko, tidak akan menyembuhkan Infeksi Saluran Kencing. Ini hanya akan memberikan lebih banyak hidrasi dan lebih membantu penggelontoran bakteri dari dalam tubuh. Akan tetapi, bahan aktif dari cranberry itu sendiri akan hilang saat jus ini berada di dalam saluran kencing”

Kehebatan cranberry juga diakui oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan di negara Prancis, AFSSA. Pada tahun 2004, mereka menyetujui pemakaian buah Cranberry sebagai bahan utama untuk kecantikan dan suplemen yang membantu kesehatan saluran kencing. Persetujuan ini juga mengacu pada 4 uji klinis yang dilakukan secara acak, dan telah membuktikan bahwa buah ini sangat ampuh mengatasi masalah ini.

Deskripsi Produk Uri-Cran:

Uri-Cran Tablet

Komposisi: Mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) dan Vaccinium macrocarpon (Ekstrak buah Cranberry) 250 mg
Cara pakai: Konsumsi Uri-Cran 1-2 kapsul setiap hari, setelah makan.
Isi per box: 30 kapsul/box

Uri-Cran Plus

Uri-Cran Plus berupa serbuk minuman yang segar.

Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 60 mg Vit C, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.
Sajian yang disarankan: 1-2 sachet setiap hari, sesudah makan
Isi per box: 15 sachet per box.

Anyang-Anyang Berulang Akan Menggejala Dikemudian Hari, Uri-Cran Menjadi Solusi Untuk Siapapun Yang Mengalami Infeksi Saluran Kencing Dengan Membasimi Inti Masalahnya!

Saatnya Tinggalkan Mitos Dan Beralih Ke Uri-Cran

Cari Tahu Produk Uri-Cran Di sini.

flava

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*